Rabu, 30 November 2011

3 Jam Membuat Gambar Bangunan 3D dengan Autocad

 *Tulisan ini sebenarnya tidak mempunyai kaitan langsung dengan VisualBasic. Namun karena permintaan dari Members, maka mulai saat ini kami akan membuka tajuk baru yakni TEKNIK DESAIN GRAFIS.


Tahukah anda bahwa untuk membuat sebuah virtual Building atau bangunan 3D dalam komputer hanya membutuhkan waktu 3 jam ? saran saya sebaiknya anda percaya hehehehe...salah satu software yang bisa digunakan dalam membuat bangunan 3D yang cukup handal adalah AutoCAD. software ini sudah memunculkan banyak sekali versi dan varian. saat ini versi terbarunya sedang dirilis dengan penyempurnaan yang lebih baik disana-sini. terakhir yang penulis punya adalah software AutoCAD 2010. lebih ampuh dari variant sebelumnya. Namun sebagai dasar, tulisan kali ini akan menggunakan versi AutoCAD 2006. Mengapa? sebab lebih ringan, masih kompatibel dengan komputer spesifikasi rendah, dan hasilnya juga lumayan bagus. 

Salah satu kelebihan dari AutoCAD06 adalah tersedianya feature landscape yang default langsung jadi, misalnya pohonan, manusia, kendaraan dll. Versi 2007 keatas, kayaknya kita harus membuat sendiri atribut-atribut tersebut. ladalah....Namun, kendatipun demikian, AutoCAD tetap memiliki kelemahan disana-sini (pastinya) misalnya perintahnya yang masih kompleks dan hasil render yang paling akhir hanya bisa dieksekusi dalam file Bitmap (.bmp) sedangkan versi diatasnya telah mampu merender file kedalam bentuk Jpeg Image (.jpg) sehingga lebih halus.

Lantas bagaimana cara membuatnya? sabar hehehehe...cara membuat bangunan 3D tidak akan penulis sampaikan dihalaman ini sebab terlaluuuu panjang dan njelimet. tapi anda tidak perlu kecewa karena sy sudah membuatnya kedalam bentuk modul, buku, lembaran-lembaran atau apapun itu namanya. buku tersebut berisikan langkah-langkah cepat membuat bangunan 3D dengan AutoCAD06.

Penasaran? silahkan anda download bukunya di link dibawah ini, setelah anda mahir, anda akan mampu membuat gambar bangunan 3D kurang dari 3 jam bahkan :




DOWNLOAD BUKU 3 JAM MEMBUAT BANGUNAN 3D DENGAN AUTOCAD06

5 komentar:

  1. Makasih Pak Postingannya...LAngsung ane sedot ni...Tutorialnya...

    BalasHapus
  2. @Anonim
    sama-sama :D...es cendol kali disedot xixixixi...

    BalasHapus
  3. ini nih salah satu sumber ilmu untuk mengubah masa depannya saya..

    BalasHapus
  4. mantap ini ebook....
    ijin download agan Fadly Okfianto Muin....

    BalasHapus