Rabu, 26 Desember 2012

CONTOH PROGRAM APLIKASI DATABASE DENGAN DELPHI 07

Delphi07 sebagaimana juga visual basic, sebagai sarana pemrograman berorientasi objek dapat digunakan untuk membuat dan merancang sebuah aplikasi database. prinsip atau sintax (rumus struktur kode) dari semua bahasa pemrograman hampir sama. artinya, logika pemrograman dalam semua bahasa program adalah sama. yang membedakannya adalah kode atau bahasanya. sederhananya, semua logika pemrograman adalah sama, hanya persoalan tata bahasa atau kode yang digunakan.


Contohnya adalah program database dengan menggunakan Delphi. pada contoh pemrograman dengan delphi (sebagai bahan komparatif/perbandingan dengan visual basic) atau sebagai bahan pelajaran bagi anda yang memang kebetulan sedang mempelajari Delphi07, sama-sama menggunakan koneksi data ADO dan bahasa SQL ( Sintax Query Language).

Tujuan tulisan kali ini diantaranya adalah :
  1. Anda dapat mengkomparatifkan atau membandingkan struktur kode pada Delphi07 dan VisualBasic6.0.
  2. Anda dapat mempelajari contoh sederhana, bagaimana cara membangun aplikasi sederhana dengan menggunakan Delphi07.
  3. Anda dapat mempelajari dasar-dasar penggunaan bahasa SQL (Sintax Query Language). karena pada prinsipnya penggunaan SQL dibahasa manapun adalah sama.
namun maaf, pada postingan kali ini saya tidak menunjukkan cara pembuatannya....hehehehe....lain kali aja kalo sempat insyaAllah. Tapi anda tidak usah kecewa, karea saya sudah menyiapkan untuk anda download aplikasi / program contohnya yang mencakup, form menu, input data, edit data, hapus data serta yang terpenting adalah contoh pencetakannya.


untuk mendownload contoh programnya silahkan anda klik link untuk menuju ke halaman Download Software berikut ini :
Download Program database Sederhana dengan Delphi07



4 komentar:

  1. Ralat:
    untuk pengalamatan databasenya terjadi sedikit kekeliruan. jika anda sudah mengestraknya, tambahkan Folder PEMROGRAMAN DATABASE 1 TABEL lalu kopi database didalamnya. sebab alamat database masih mencari alamat tersebut.

    Mohon maaf atas kekeliruan pengalamatannya.

    Jika terdapat masalah, silahkan masukkan komentar anda atau hubungi saya di nomor 085 240 490 469

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Tidak...databasenya pake Acces2007...
      dan perintahnya pake SQL (sintax Query Language)

      Hapus
  3. thx bagi2 ilmunya gan, ga ngerti mesti komentar apa lagi? :D

    BalasHapus